Penanda tanganan dan kerja Sama LSP PRI dengan Universitas Mercu Buana

Setelah mengadakan beberapa pertemuan, pada 8 April 2015, Lembaga Sertifikasi Profesi Public Relations Indonesia (LSPPRI) dan Universitas Mercu Buana menanda tangnai Perjanjian Kerja Sama yang masing-masing langsung diwakili oleh Rektor Universitas Mercu Buana Dr. Arsissetyo Nugroho MM, dan Muslim Basya, Chairman LSP PRI.

Kerja sama ini mencakup research dan penyusunan Workshop Public Relations yang berbasis kompetensi (Competency Based Training) dan khususnya perlaksanaan Sertifikasi untuk mahasiswa lulusan Komunikasi, Universitas Mercu Buana. Kerja sama ini juga diharapkan dapat meng-cover sertfikasi untuk Industri, terutama karena LSP PRI merupakan LSP pihak ke-3 yang pertama yang berwenang untuk melaksanakan sertifikasi untuk semua pihak dan dapat memberikan Sertifikat Kompetensi atas nama Negara (BNSP).

MoU dan Kerja Sama ini juga menetapkan Universitas Mercu Buana (UMB) sebagai Tempat Uji Kompetensi (Assessment Center) . LSP PRI mengeluarkan Surat Keputusan No. 16/KPTS/DIR/2015 sebagai penetapan Asesment Center LSP PRI – UMB.

Acara penanda tanganan ini diawali dengan Seminar PR dengan pembicara dari terdiri dari LSP PRI, Agung Laksamana, Ketua Umum Perhumas, Freddy Tulung, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementrian Kominfo.

Dengan Lisensi dari BNSP yang diperoleh LSP PRI pada 12 November 2014, Kerja Sama dengan UMB ini merupakan Kerja Sama yang pertama.

(admin.I/2015)