TANGERANG, PRINDONESIA.CO – Program Sertifikasi Kompetensi Kehumasan Angkatan I yang diikuti diikuti 51 humas dari 35 BUMN ini berlangsung di Tangerang, Selasa (27/2/2018).

Ajang ini merupakan wujud komitmen FH BUMN sebagai organisasi profesi humas di lingkungan BUMN untuk meningkatkan peran dan nilai anggotanya dengan menaikan standar profesional berdasarkan level kompetensi.

Menurut Sekjen FH BUMN Ferry Andrianto, peran Humas semakin strategis dan berpengaruh dalam kinerja korporasi di era globalisasi seperti sekarang. “Sertifikasi profesi penting untuk mengukur kompetensi, khususnya bagi para PR BUMN,” katanya.

Melalui sertifikasi ini, ia berharap PR dapat semakin terpacu untuk terus meningkatkan kompetensi dan standar profesionalitasnya.  Sehingga, mereka dapat menjalankan perannya membangun citra positif bagi BUMN masing-masing dengan maksimal.

Program ini dibuka dengan workshop tentang Skema Sertifikasi dari Muslim Basya, asesor LSPPRI.  Pada sesi ini peserta berkesempatan untuk aktif menanggapi penyampaian presentasi dari panelis dan  berbagi pengalaman. Acara dilanjutkan dengan assessment Program Sertifikasi oleh asesor Muslim Basya, Devie Rachmawati dan Freddy Sebayang dari LSPPRI.

Esok hari, assessment akan dilanjutkan dengan pengumpulan bukti-bukti portofolio dan dokumen pendukung. (rtn)

Source : http://m.prindonesia.co/detail/835/Ada-51-PR-BUMN-Ikut-Sertifikasi