Pandemi atau wabah corona memukul segala sendi kehidupan, bahkan mengancam kehidupan, bukan saja di-alami Indonesia tetapi di-seluruh dunia.

Tetapi life must go on ! Menyikapi kondisi ini, LSP PRI dan mitra-nya, KUGAMA dan LKBN ANTARA, melaksanakan asesmen sertifikasi pada 20 – 22 Juni 2020 di Gedung ANTARA, Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta.  Sebelum kegiatan ini dilaksanakan management gedung Antara dan LSP PRI sepakat bahwa LSP PRI akan melaksanakan verifikasi Tempat Uji Kompetensi secara bersama,  untuk memastikan bahwa TUK memenuhi prinsip ter-telusuri (traceable) dan juga untuk memastikan, bahwa ruangan pelaksanaan asesmen memenuhi persyaratan protocol covid-19.

Sertifikasi ini di-ikuti oleh 35 orang professional dan praktisi PR dari berbagai instansi, perusahaan dan BUMN yaitu untuk Skema Sertifikasi Managerial PR, Strategic PR dan Media Relations yang relevan dengan latar belakang dan pekerjaan para peserta.  Kegiatan dibuka oleh Bapak Jaka Sugianta, Kepala Divisi Layanan Media dan Komunikasi LKBN ANTARA, dilanjutkan dengan pengenalan singkat LSP PRI oleh Manager Sertifikasi, Her Priantono, dan Workshop CPR oleh Dr. Adi Pribadi, M.Ikom, dari LSP PRI.  

Kegiatan serttifikasi berlangung mulai jam 9:00 dan dengan  kondisi protocol covid, menyesuaikan dengan metode  asesmen dan jumlah peserta,  sehingga baru dapat diselesaikan pada jam 19:30.